Pendidikan

Dinas Pendidikan Kerinci Ajukan Kebutuhan Sebanyak 750 Orang Guru

Pahdizul | Senin, 13 Februari 2017 - 09:36:25 WIB | dibaca: 1019 pembaca

kadis pendidikan Kerinci Drs.Amri Swarta, MM

KERINCI - Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh untuk kemajuan suatu daerah, bila taraf pendidikan masyarakat suatu daerah itu baik dan meningkat tentu berpengaruh terhadap pencapaian kesejahteraan masyarakat yang ada didaerah tersebut. 

 

Untuk kabupaten Kerinci, Kepala Dinas Pendidikan  Kerinci, Drs. Amri Swarta mengatakan secara umum sekolah di kabupaten Kerinci mengalami kekurangan guru.

Terutama didaerah hilir yaitu di Kecamatan Batang Merangin, Kayu Aro, Kecamatan Gunung Raya Kerinci.

Selaku kepala dinas Pendidikan Drs. Amri Swarta menyampaikan dinas pendidikan telah mengajukan kekurangan guru 750 orang ke BKD. Umumnya yang diajukan adalah guru kelas SD dan guru mata pelajaran SMP.

"kita sudah mengajukan sebanyak 750 tenaga guru ke BKD untuk diusulkan ke pusat. kini tinggal menunggu formasi yang ditetapkan BKN pusat ," ujar Drs. Amri Swarta.

 

Lebih jauh beliau menjelaskan bahwa Kerinci saat ini rata-rata setiap sekolah kekurangan guru. hal ini dikarenakan sudah lima tahun Kerinci tidak menerima penerimaan CPNS.

 

"Guru kita memang kurang, tidak ada penumpukan guru di sekolah - sekolah tertentu. Karena sudah lima tahun tak ada penerimaan CPNS. Sementara dalam sebulan 5 sampai 10 orang mengajukan pensiun," jelas kadis pendidikan Kerinci. (IT)










Komentar Via Website : 55
Awal Kembali...456 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)